[#4] Tripwire : Dapatkan Pelanggan Pertama Anda

tripwire1-e1447837323286

Baca semua serial artikel “Meningkatkan Penjualan

Pada artikel sebelumnya, sudah di bahas mengenai siapa pengunjung yang tepat untuk website bisnis anda, bagaimana cara untuk mendatangkan pengunjung dan bagaimana cara mengubah pengunjung website anda menjadi calon pelanggan potensial bisnis anda. Pada artikel kali ini, akan membahas bagaimana cara mengubah pengunjung dan calon pelanggan (leads) anda menjadi pelanggan.

Bagaimana cara mendapatkan pelanggan pertama anda ?   

Caranya ialah dengan menggunakan produk tripwire. Tripwire ialah sebuah produk uji coba atau produk lain yang berkaitan dengan produk utama anda.

Tripwire bertujuan untuk mengubah pengunjung website dan calon pelanggan potensial (leads) yang anda miliki menjadi pelanggan.

Pada gambar di atas, store.yukbisnis.com menjual sebuah video replay webinar dengan harga Rp20.000 saja. Penawaran harga yang murah membuat pengunjung website atau leads  tidak berpikir dua kali untuk membeli produk tersebut.

Bila saya menjual sepatu pria yang harganya relatif mahal, bagaimana contoh produk tripwire-nya ?

  • Pikirkan produk yang berkaitan dengan produk utama anda,  untuk sepatu pria biasanya pengguna sepatu menggunakan kaos kaki dan semir sepatu. Pilih salah satu sebagai produk tripwire Anda, misalnya anda memilih kaos kaki.
  • Carilah produk kaos kaki yang bagus dan murah, sebaiknya membeli langsung dari pembuat produk atau distributor utama. Membeli pada pembuat produk atau distributor utama, anda bisa mendapatkan produk yang lebih murah bahkan anda juga bisa mendapatkan diskon khusus bila membeli dalam jumlah banyak. Selain itu anda juga bisa meminta untuk menempatkan logo bisnis anda sebagai merek pada kaos kaki tersebut sehingga terkesan eksklusif.

  • Jual Murah dan tidak rugi, Bila produk kaos kaki yang anda beli Rp20.000 anda bisa menjualnya pada website anda dengan harga Rp100.000 dengan diskon 80%

Itulah beberapa contoh produk tripwire untuk peroduk sepatu pria. Anda bisa menggunakan 3 langkah pada artikel ini untuk menemukan produk tripwire untuk produk utama anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *