Cara Saya Mendapatkan 10.000 Koneksi Linkedin [Kurang dari 2 Bulan]

PERINGATAN : Saat ini, linkedin sudah merubah algoritama-nya jumlah add connection per hari telah dibatasi. Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan pada akun linkedin anda. [Baca artikel ini hingga selesai karena ada tools baru yang lebih aman untuk anda gunakan, semoga artikel ini bermanfaat]

Pada artikel ini saya ingin membagikan studi kasus bagaimana cara saya mendapatkan 10.000+ koneksi linkedin dalam waktu kurang dari 2 bulan dan bagaimana cara agar anda bisa melakukan ini secara optimal.

Pada saat melakukan growth hacking ini jumlah koneksi linkedin saya adalah 3.227 orang, mulai tanggal 28 November 2016 dan selesai tanggal 7 januari 2017 ( Total Growth 9.545 connections ). Pada prakteknya, akun linkedin saya di batasi 2 kali oleh linkedin sehingga ada beberapa hari saya tidak bisa melakukan add connection.

Berikut ini step-by-stepnya

Pertama, saya membuat Google Sheet yang  terdiri dari tanggal, total connection, send invites, growth dan satu lagi kolom posisi dari orang yang sudah pernah saya invite. (Kurang lebih gambarnya seperti di atas)

Kedua, Setiap hari saya melakukan add connections 3.000 – 5.000 orang. Tentu saja saya melakukan ini dengan bantuan tools Imacros add-ons di mozila firefox.

Buka Search People : kemudian sort berdasarkan kriteria yang anda ingikan misalnya seperti di bawah ini.

Kemudian tools imacros akan berkerja secara otomatis melakukan add connection pada linkedin saya.

Silakan lihat video ini bagaiamana tools ini berkerja secara otomatis untuk menambahkan koneksi 🙂

Tips Growth Hacks Algoritma Linkedin

Pada sadarnya, linkedin hanya ingin kita terkoneksi dengan orang yang benar-benar kita kenal di dunia nyata (teman kerja atau teman bisnis).

Jadi, anda harus memastikan jumlah orang yang menerima undangan untuk menjadi koneksi anda di atas 30%. Artinya, billa anda mengundang 10 orang 3 orang menerima undangan anda menjadi koneksi.

Berikut ini beberapa tips agar undangan koneksi anda diterima:

  • Linkedin Premium dengan menggunakan linkedin premium batas untuk melakukan add connection bertambah + anda juga bisa melihat semua profil di linkedin bahkan hingga tinggkat ke 3. Dari hasil percobaan saya, linkedin premium juga selalu mendapatkan respon positif bila melakukan add connections sehingga lebih mudah di terima orang.
  • Add Similar People pada tahap-tahap awal sebaiknya add connectioan orang yang memilki kemiripan dengan profesi anda. Orang dengan latar belakang sama dengan anda cenderung mau menerima undangan menjadi koneksi.
  • Personalization pada saat saya melakukan growth hacks, saya tidak melakukan langkah ini karena tools yang gunakan tidak punya kemampuan untuk ini. Dengan melakukan personalization orang cenderung merasa kalau yang mengajak mereka untuk menjadi koneksi adalah real people.
  • Tools gunakan tools untuk memudahkan anda melakukan growth hacking 🙂

Seperti yang telah saya katakan di awal artikel ini, saya punya tools yang bisa membantu anda untuk melakukan growh hacking.

Tooslnya adalah https://meetleonard.com atau sebuah browser extension

Dengan tools ini anda bisa melakukan optimasi linkedin secara otomatis (add connections, visit profile dll). Berikut ini beberapa fungsi dari tools ini:

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk add conections dengan Leonards

Buka web https://meetleonard.com

Instal Extension Google Chorme Leonard

Setelah di instal, klik logo Leonard di browser anda dan pilih connect

Tampilanya seperti di bawah ini, silakan filter siapa saja yang ingin anda tambahkan menjadi koneksi anda?

Contoh saya ingin menambahkan orang yang berkerja di Go-Jek dan ada pada koneksi tingkat kedua saya!

Klik tombol connect, kemudian tuliskan pesan personal dengan menyembutkan nama mereka.

Klik tombol send invites.

Tunggu hingga proses selesai.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂