5 Tips Promosi Caffe & Restaurant via Online

Resto

Perkembangan bisnis online di indonesia semakin baik membawa angin segar pada pelbagai lini bisnis. Bisnis kuliner (caffe & Restaurant)  salah satu bisnis yang terkena dampak positif dengan mudahnya layanan pesan antar dan kemudahan promosi menggunakan media sosial. Berikut ini beberapa tips bagi pemilik caffe & Restaurant untuk mempromosikan bisnisnya via online:

1. Ada Selfie Spot

bogor10-instagramcom-v-louw-9198c356e89e6e3b1a8b4b2e81fc1547

Pada era digital sekarang ini, orang ingin berbagi aktivitas sehari-harinya di media sosial. Hal yang paling sering di bagikan adalah tempat-tempat yang mereka kunjungi, salah satunya cafe atau restoran milik anda. Bila cafe atau restoran anda memiliki selfie spot, tentu akan memudahkan pengunjung untuk selfie dan saat mereka membagikan ke media sosial bisnis anda mendapatkan promosi gratis.

2. WiFi Gratis

resto3 - Copy

Mungkin saat ini di cafe atau restoran anda sudah tersedia wifi gratis namun anda belum memanfaatkannya secara maksimal. Anda bisa memaksimalkan wifi gratis anda sebagai media promosi dengan password wifi yang unik dan mengajak orang mempromosikan bisnis anda.

Pelanggan : Apa password  wifi-nya ?

Anda : Password-nya “followIG@cafeanda” atau “sharecafeinikesosmed!” (Anda bisa mengganti sesuka anda)

 3. Berikan DISKON Khusus

Share ke Instagram dikon 10%

Diskon khusus bagi pelanggan yang membagikan foto dengan #hashtag tertentu pada media sosial mereka bisa meningkatkan popularitas brand anda di media sosial. Ini layak di coba! karena cukup mudah 🙂

4. Ajak blogger untuk mereview Cafe atau Restoran anda

Share ke Instagram dikon 10% (1)

Mendapatkan review dari para food blogger ialah salah satu strategi yang wajib anda lakukan bila ingin mempromosikan cafe atau restoran anda secara online.  Strategi ini sangat penting karena biasanya calon pelanggan anda akan mencari tahu cafe atau restoran sebelum mereka berkunjung. Anda bisa mencari food blogger yang ada di kota anda melalui google untuk membuat review tentang cafe atau restoran anda. Selain itu, anda juga bisa mendaftarkan cafe atau restoran anda pada website review seperti qraved dan mendapatkan review dari para food blogger di qraved.

5. Gunakan Platform Online Advertsing

Platform online advertising yang di maksud ialah google adwords, facebook ads, instagram ads, twitter ads, waze ads. Anda bisa menggunakan platform advertising ini untuk menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang berkunjung ke cafe atau restoran anda.

Contoh tampilan iklan di google adwords saat orang mencari produk atau cafe anda di google.

adwords

Contoh tampilan iklan di instagram ads dan menjangkau calon pelanggan yang tepat.

Visit-California-Carousel1

Anda bisa menjangkau calon pelanggan yang tepat berdasarkan, lokasi, jenis kelamin, usia dan hal-hal yang calon pelanggan ada sukai dengan instagram ads.

ads

Bila anda ingin mempromosikan bisnis anda dengan menggunakan platform online advertising untuk meningkatkan penjualan. Butuh bantuan online advertsing Klik Disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *